Bagaimana Pendanaan Waralaba Bekerja

Mendanai waralaba Anda

Salah satu cara perusahaan waralaba memenuhi syarat calon pewaralaba adalah menilai kecukupan modal mereka. Perusahaan waralaba harus yakin bahwa calon pewaralaba memiliki dana yang cukup untuk membiayai biaya awal, modal kerja, dan pengeluaran pribadi sampai waralaba menghasilkan laba. Itu bisa tiga tahun atau lebih sejak toko membuka pintunya untuk umum.

Sumber : Bisnis Franchise Terbaik 2019

Biaya waralaba terbagi dalam dua kelompok, yaitu, biaya awal dan berkelanjutan. Jumlah biaya sangat bervariasi tergantung pada jenis waralaba. Sebagai contoh, waralaba hotel, biaya berkelanjutan termasuk biaya royalti, biaya iklan atau pemasaran, biaya pemesanan, biaya program perjalanan yang sering, dan biaya lain-lain.

Sebelum menerima prospek, perusahaan waralaba memeriksa kekayaan bersih prospek, likuiditas aset, dan laporan biro kredit prospek sebagai bagian dari proses kualifikasi. Beberapa waralaba dapat menghabiskan banyak uang dan mungkin memerlukan pinjaman dari bank atau sumber lain. Jika itu menjadi kasusnya, perusahaan waralaba akan ingin meyakinkan dirinya sendiri bahwa prospek akan memenuhi syarat untuk pinjaman yang wajar untuk menutupi biaya waralaba dan persyaratan modal kerja yang sedang berlangsung sampai usaha menjadi menguntungkan.

Sayangnya, pembiayaan terus menjadi ilusi dan menjadi masalah bagi calon pemilik waralaba. Dalam upaya mempromosikan kepemilikan waralaba, banyak perusahaan waralaba menawarkan program pembiayaan sendiri. Yang lain menawarkan program pembiayaan kreatif untuk pemilik waralaba pemula atau mereka yang ingin berkembang. Program berkisar dari pembiayaan nol persen untuk jangka waktu terbatas, biaya lisensi lebih rendah, pengurangan royalti dan kepemilikan saham minoritas oleh perusahaan waralaba di outlet multi-unit. Bagi mereka yang gagal memenuhi syarat untuk pembiayaan perusahaan waralaba, program pinjaman SBA adalah cara untuk pergi. Muncul dengan semua atribut yang diinginkan startup – pembayaran uang muka rendah, suku bunga rendah dan jangka waktu lama.

Mengumpulkan dan menyusun paket pinjaman SBA dan menemukan pemberi pinjaman dengan selera untuk waralaba pemula dapat menjadi hal yang menakutkan dan menghabiskan waktu. Untuk sebagian besar prospek, disarankan untuk menggunakan jasa penulis rencana bisnis profesional dan ahli pengemasan pinjaman untuk meningkatkan peluang didanai dan kecepatan umpan balik pemberi pinjaman. Seorang profesional akan memberikan rencana bisnis yang disusun dengan baik dan proyeksi laporan keuangan yang disiapkan sesuai standar yang disukai pemberi pinjaman.

Sebagai calon pewaralaba, Anda juga akan memiliki semua formulir SBA yang diperlukan diverifikasi untuk keakuratan dan paket tersebut akan diuji secara ketat untuk memastikan ia memiliki peluang besar untuk didanai sebelum disajikan kepada pemberi pinjaman. Anda akan menerima laporan tentang kekurangan paket dan, bekerja sama dengan Anda, seorang profesional yang baik akan meningkatkan paket yang diperlukan. Setelah itu, jika paket pinjaman Anda lulus tes penyaringan, paket itu akan ditempatkan bersama pemberi pinjaman SBA untuk penerbitan letter of intent (LOI).

Bisnis

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*