Teknik Pernapasan Mudah Saat Anda Menghadapi Asma

Jika Anda menderita asma, Anda tahu betapa sulitnya hal itu ketika gejalanya memuncak. Mereka dapat mengganggu hidup Anda. Namun, Anda tidak harus menderita sepanjang waktu. Ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk meringankan dan mengendalikan gejala-gejala ini. Baca artikel ini untuk beberapa saran.

Kiat hebat yang dapat membantu meringankan asma adalah memastikan Anda menggunakan inhaler dengan benar. Banyak orang tidak menggunakan inhaler mereka dengan benar karena mereka mengambil napas pendek. Agar obatnya bekerja, Anda perlu menarik napas dalam-dalam saat menggunakan inhaler Anda.

Anda harus memeriksa rumah Anda setidaknya satu tahun jika Anda atau anak Anda menderita asma. Anda mungkin tidak sadar bahwa rumah Anda mengandung debu atau jamur di area yang tidak dapat Anda lihat. Temukan seorang profesional untuk memeriksa rumah Anda dan memberi Anda laporan lengkap tentang situasi tersebut.

Untuk mencegah serangan mendadak berfungsi untuk mempelajari pemicu Anda. Setelah Anda mengalami serangan, buat catatan tentang lingkungan tempat Anda berada. Pada saatnya Anda harus mulai melihat pola dan bersiap untuk faktor-faktor lingkungan yang dapat menyebabkan masalah bagi Anda. Ini akan membantu membatasi efek asma Anda pada kehidupan sehari-hari Anda.

Ada dua jenis obat asma yang digunakan oleh orang-orang untuk mencari bantuan dari kondisi mereka. Satu adalah pengobatan manajemen jangka panjang dan yang lain adalah satu untuk mengendalikan serangan asma. Dokter Anda dapat merekomendasikan satu atau kombinasi keduanya.

Biarkan teman Anda tahu bahwa mereka seharusnya tidak memberi Anda hadiah tanaman rumah tangga. Tanaman dapat menjadi pemicu parah bagi penderita asma tertentu. Memiliki mereka terus-menerus di rumah Anda akan seperti berperang dengan lingkungan Anda setiap hari. Jika seseorang memberi Anda sebuah tanaman, lihat apakah ia dapat ditanam di luar. Jika tidak bisa dipindahkan ke luar, berterima kasih pada mereka untuk hadiahnya dan kemudian berikan nanti.

Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk tidak hamil jika Anda menderita asma parah. Hormon yang disebabkan selama kehamilan dapat meningkatkan gejala asma. Jika Anda memutuskan untuk hamil dan menderita asma, pastikan bahwa dokter Anda mengetahui asma Anda sehingga mereka dapat membantu mengendalikan gejala Anda selama kehamilan.

Jika Anda memiliki anak dengan asma, waspadai gejalanya dan perhatikan. Banyak anak tidak ingin melaporkan gejala karena mereka takut dikeluarkan dari kegiatan yang menyenangkan. Jika Anda melihat seorang anak menderita gejala, dengan lembut dorong penggunaan inhaler tanpa bersikeras agar mereka dikeluarkan dari situasi tersebut.

Tetap di dalam rumah selama hari-hari penghitungan serbuk sari tinggi. Serbuk sari dan alergen udara lainnya menyebabkan banyak gejala asma. Ketika jumlah serbuk sari mencapai tingkat yang lebih tinggi, jumlah pasien di UGD dengan serangan asma parah meningkat. Hindari serangan, dengan tetap berada di dalam ruangan dengan AC atau sistem penyaringan udara lainnya.

Jika Anda atau anggota keluarga menderita asma parah, dapatkan rekomendasi dari dokter Anda di rumah sakit mana yang harus dikunjungi sebelum Anda pergi berlibur. Anda tidak ingin berburu rumah sakit yang berkualitas di tengah serangan. Mengetahui terlebih dahulu apa yang baik dari dokter dan bagaimana mencapai mereka dapat mengurangi tekanan dari situasi tersebut.

Saat bepergian dan tinggal di kamar hotel dengan penderita asma parah, pastikan untuk menjelaskan situasinya kepada staf hotel terlebih dahulu. Anda membutuhkan kamar yang tidak hanya bebas rokok tetapi juga tidak pernah merokok, dan Anda juga membutuhkan lantai bebas rokok. Jika hotel tidak dapat mengakomodasi permintaan itu, temukan yang berbeda.

Jika Anda memiliki masalah dengan asma, pertimbangkan untuk menggunakan penutup plastik di bantal dan kasur Anda. Bahan alas ini sangat keropos dan menyediakan tempat subur untuk debu, jamur, serbuk sari, dan iritan lainnya yang dapat menyebabkan serangan asma. Membungkusnya dengan plastik – terutama jika Anda melakukannya segera setelah pembelian – dapat membuat bantal dan kasur Anda tidak berubah menjadi perangkap asma.

Jika Anda menderita asma, selalu pastikan bahwa Anda bernapas melalui hidung saat melakukan aktivitas apa pun. Jika Anda harus membuka mulut untuk bernafas dan mendapati diri Anda kehilangan kendali, berhenti, tenangkan diri Anda, fokuskan untuk menormalkan metode pernapasan Anda dan kemudian kembali melakukan aktivitas Anda.

Gunakan produk pembersih alami di rumah Anda alih-alih pembersih kimia yang dibeli di toko. Bahan kimia yang keras dapat menghasilkan asap berbahaya yang dapat memicu serangan asma. Bahkan jika Anda bukan orang yang melakukan pembersihan, asapnya tetap ada dan dapat memengaruhi Anda selama berhari-hari. Gunakan pembersih alami: mereka lebih baik untuk Anda paru-paru dan lingkungan.

Asma dapat dikontrol jika Anda tahu tindakan pencegahan apa yang harus diambil. Pelajari tentang berbagai pemicu sehingga Anda dapat menghindarinya. Bicaralah dengan penderita asma lain untuk nasihat. Dibutuhkan sedikit waktu untuk mempelajari apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dikontrol, tetapi bantuan yang Anda dapatkan sepadan dengan usaha.

Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*