Teknologi Informasi Kesehatan – Masa Depan yang Cerah

Industri perawatan kesehatan semakin maju secara teknologi setiap tahun. Dan dengan kemajuan itu, muncul kebutuhan bagi orang-orang yang tidak hanya mengerti cara menggunakan teknologi, tetapi dapat membantu membuat inovasi yang akan terus memajukan sistem.

Salah satu derajat yang dapat menempatkan Anda di jantung semua tindakan adalah gelar teknologi informasi kesehatan. Program gelar jenis ini akan mengajarkan Anda cara menggunakan teknologi untuk mengumpulkan, menganalisis, memantau, memelihara, dan melaporkan data kesehatan. Jika Anda tertarik pada bidang medis, program teknologi informasi kesehatan menawarkan titik yang sangat menarik untuk menjelajahi gairah hidup Anda dan memulai karir Anda.

Di ruang kelas dan di lapangan, ketika Anda terdaftar dalam program teknologi informasi kesehatan, Anda akan belajar untuk memproses permintaan untuk rilis informasi kesehatan pribadi, kode informasi klinis, proses dan menggunakan data kesehatan untuk manajemen kualitas klinis, tagihan pasien untuk layanan (dan memberikan penggantian) dan belajar kepatuhan sambil melindungi privasi pasien. Dan sejujurnya, pekerjaan yang akan Anda terima setelah Anda menerima gelar teknologi informasi kesehatan Anda akan menempatkan Anda pada posisi yang sangat bertanggung jawab dan terkendali.

Pekerjaan Program Teknologi Informasi Pasca Kesehatan

Dengan gelar di tangan, beberapa posisi yang dapat Anda harapkan untuk bekerja meliputi:

o Teknisi Informasi Kesehatan. Tanggung jawab pekerjaan sering kali mencakup peninjauan bagan medis untuk memeriksa kelengkapan dan keakuratan, membuat laporan dan menetapkan kode diagnosis ke bagan medis untuk klaim asuransi dan tujuan pengumpulan data, ditambah mengumpulkan, menganalisis dan mengelola informasi tentang pasien sehingga penyedia layanan kesehatan dapat merawatnya dengan baik.

Coder Medis. Dengan gelar teknologi informasi kesehatan, Anda dapat memasuki bidang ini sebagai kode medis, yang, karena sifat medis dan bisnisnya, sering menjadi batu loncatan untuk peluang kemajuan dalam sektor kesehatan. Beberapa tanggung jawab pembuat kode medis meliputi peninjauan dokumen medis yang disediakan oleh dokter, kemudian menerjemahkan informasi ke dalam kode numerik dan mengurutkan kode diagnostik dan prosedur dengan menggunakan sistem pengkodean layanan kesehatan standar. Pekerjaan ini sangat penting untuk penggantian keuangan profesional kesehatan oleh perusahaan asuransi yang memberikan kebijakan untuk pasien.

o Administrator Informasi Kesehatan. Setelah menyelesaikan program teknologi informasi kesehatan, Anda dapat bekerja sebagai administrator layanan kesehatan. Dalam posisi ini Anda akan mengawasi (atau sebagai pekerjaan entry-level membantu orang yang mengawasi) bisnis penyediaan layanan kepada pasien dan mengelola sistem informasi kesehatan yang menyimpan dokumen terkait pasien, informasi asuransi, dan dokumentasi bisnis dari fasilitas medis.

o Sekretaris Medis. Sekretaris medis membantu menjaga ketertiban di kantor dan memberikan dukungan yang diperlukan untuk perawatan pasien yang tepat. Beberapa tanggung jawab pekerjaan dapat mencakup mendikte dikte, menghasilkan korespondensi, membantu dokter dengan laporan, pidato, artikel, dan proses konferensi, serta memberikan dukungan teknologi dan memelihara catatan medis.

Outlook Pekerjaan

Menurut laporan Biro Statistik Tenaga Kerja (BLS) 2006-2007 AS, pekerjaan untuk catatan medis dan teknisi informasi kesehatan diperkirakan akan tumbuh jauh lebih cepat daripada rata-rata untuk semua pekerjaan mulai sekarang hingga 2014.

Beberapa hal penting dari laporan BLS meliputi:

o Prospek pekerjaan harus sangat bagus; teknisi dengan latar belakang yang kuat dalam pengkodean medis akan sangat dibutuhkan.

o Mereka yang memasuki lapangan biasanya akan memiliki gelar associate; kursus termasuk anatomi, fisiologi, terminologi medis, statistik, dan ilmu komputer.

o Sebagian besar pengusaha lebih suka mempekerjakan Teknisi Informasi Kesehatan Terdaftar (RHIT), yang harus lulus ujian tertulis yang ditawarkan oleh Asosiasi Manajemen Informasi Kesehatan Amerika (AHIMA). Untuk mengikuti ujian, seseorang harus lulus dari program teknologi informasi kesehatan 2 tahun yang diakreditasi oleh Komisi Akreditasi untuk Informatika Kesehatan dan Pendidikan Manajemen Informasi (CAHIIM). Teknisi yang menerima gelar Teknologi Informasi Kesehatan dari program non-CAHIIM-terakreditasi atau yang terlatih dalam pekerjaan tidak memenuhi syarat untuk mengikuti ujian.

Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*